Kota dengan ‘Mobil Goyang’ Paling Menantang

Pernahkah Anda menjajal wahana bernama ‘mobil goyang’ saat berekreasi ke berbagai taman bermain seperti Dufan, WBL, atau Jatim Park? Bagaiaman perasaan Anda ketika mencobanya? Pasti banyak dari Anda yang akan mengatakan betapa seru dan asyiknya permainan tersebut.

Sayang, sepertinya saya tidak sependapat dengan Anda…Bukan karena saya phobia dengan permainan semacam itu, tapi karena saya pernah mencobanya sendiri di tempat yang saya kira merupakan asal muasal dari ide wahana ‘mobil goyang’ itu sendiri. Perasaan yang saya alami saat mencobanya hanyalah perasaan mangkel, dongkol, sebal, mau muntah, dan segala macam perasaan buruk lainnya. Walau saya akui lumayan memacu adrenalin, tapi selain itu tidak ada kesenangan apalagi keseruan yang bisa didapatkan deh…L,Anda paham kan tempat yang saya maksud? Yap, betul sekali. Seratus buat Anda yang menjadikankabupaten Grobogan sebagai jawabannya.

Sekitar setahun yang lalu, saya berkesempatan menyambangi salah satu kabupaten yang masih berkawasan di daerah Jawa Tengah itu. Bukan, bukan untuk tugas kerja apalagi nyari pekerjaan (omong-omong saya masih duduk di bangku SMA -_-), tetapi saya berkesempatan untuk mewakili teman-teman saya dalam suatu perlombaan tingkat provinsi yang digelar disana.

Jalanan ala 'Mobil Goyang' Grobogan

Jalanan ala ‘Mobil Goyang’ Grobogan

Nah, saya melihat dengan kepala mata saya sendiri, jika kualitas jalanan disana masih jauh dari kata nyaman –kalau tidak mau dibilang ancur abis–, bagi para pengguna kendaraan. Bukan hanya 100 atau 200 m, namun dapat mencapai lebih dari 3 km!! Bayangin aja, apa jadinya perut ketika ‘dikocok’ selama itu….!

Bayangin, 3 km dengan kondisi kayak gini....!!!

Bayangin, 3 km dengan kondisi kayak gini….!!!

Fenomena ‘ajaib’ itu disebabkan oleh kualitas tanah kabupaten Grobogan yang berbeda dengan daerah-daerah lain. Di Grobogan, aspal yang ada rata-rata dalam kondisi rusak berat karena memang tidak cocok dengan kontur tanahnya. Tanah yang ada cenderung tidak kuat menahan beban berat seperti truk gandeng dan trontong sehingga mudah jebol alias ambrol.

Solusinya, pemerintah setempat berinisiatif untuk mengganti aspal dengan beton hasil cor-coran. Sayang untuk mengganti semua aspal dengan beton itu membutuhkan waktu dan biaya yang sangat lama. Juga seringkali menimbulkan kemacetan yang luar biasa ruwet.

Bawa kantong plastik. Itulah saran saya bagi Anda yang suatu saat nanti berkesempatan untuk mengunjung kota dengan wahana ‘mobil goyang’ paling menantang ini. Fungsinya agar Anda gak perlu repot saat mual dan muntah. Bisa berabe, jika Anda muntah di dalam kendaraan yang Anda tumpangi, bukan?

Satu hal lagi, melalui tulisan ini saya tidak memiliki niat sedikitpun untuk menjelek-jelekkan pemerintah Kabupaten Grobogan. Juga tidak ada keinginan saya untuk menghina kawasan Grobogan ini. Saya hanya berharap pemerintah setempat lebih tanggap dalam menyelesaikan masalah pelik ini. Karena Anda digaji dengan uang rakyat, sehingga pantas rasanya jika masyarakat menuntut solusi terbaik, tercepat, dan terefektif dalam merampungkan problem transportasi ini.

Ya, semoga saja!

Alasan Mengapa Saya ke Grobogan adalah…..

“We are all travelers in the wilderness of this world, and the best we can find in our travelers is:  AN HONEST FRIEND….”

-Robert Louis Stevenson-

6 thoughts on “Kota dengan ‘Mobil Goyang’ Paling Menantang

Tinggalkan Balasan

