Tour de Java: Gemerlap Kota bernama Depok Itu…. (Depok_bag II)

“Adventure may hurt you, but monotoly will kill you…”

Mengamati secara langsung kehidupan malam suatu kota tentu begitu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Perasaan itulah yang terjadi pada diri saya saat menerima ajakan untuk barang sejenak hang out di salah satu kota penopang Jakarta ini. Menelusuri keindahan sudut kota kecil semacam Depok ini, siapa sih yang bisa menolaknya?

Destinasi pertama kami pada malam itu tentulah pusat perbelanjaan setempat. Tujuannya cuma satu, NONTON BIOSKOP… Awalnya kami menyambangi mall DETOS yang terletak di pusat kota, sayangnya film yang ada di sana gagal menggugah keingintahuan kami semua. Akhirnya kami beranjak ke MARGO CITY, mall super besar yang hanya terletak selemparan batu di depan DETOS.

Ya, jangan kaget. Ketatnya persaingan antara kedua mall yang hanya berseberangan itu mengingatkan saya akan pertarungan Daud A.S melawan Jalut alias Goliath. DETOS yang cenderung ‘kecil’ bersaing merebutkan pengunjung dengan MARGO CITY yang berukuran hampir 2-3 kali lipatnya. Inilah gambaran nyata budaya hedonisme yang mulai mengakar di daerah Jabodetabek.

Gambaran kondisi bioskop MARGO CITY, Depok.

Gambaran kondisi bioskop MARGO CITY, Depok.

Di MARGO CITY akhirnya kami menemukan film yng cocok dengan selera kami. Tahukah Anda film apa itu? Yup, kami bertiga sepakat untuk menyaksikan film Now You See Me besutan sutradara Louis Leterrier (Sumpah, recommended banget buat yang belum nonton deh…^^)

Film yang meceritakan aksi 4 pesulap super keren ketika membobol bank2 ternama sekaligus mempermalukan FBI berkali-kali membuat saya ‘lupa diri’ jika saya berada ratusan kilo dari rumah. Pokoknya keren abis dah tuh film!! Kalau ada waktu, Anda boleh menagih janji saya untuk menulis sinopsis dari film hollywood tersebut deh… 🙂

Seusai menonton bioskop kami sepakat untuk mencari makanan pengisi perut. (Itung-itung kuliner juga sih…. :D)  Kami kompak mencari makanan ringan yang bakalan mengenyangkan. Pilihan pun jatuh ke Roti Bakar Eddy yang terletak 100 M dari mall yang kami kunjungi. Buat para pembaca yang berasal dari sekitar Jakarta pasti gak bakalan asing lagi dengan nama itu. Ya kan?

Saya dan rekan saya, Naufal Ade, saat 'hang out' di Roti Bakar Eddy

Saya dan rekan saya, Naufal Ade, saat ‘hang out’ di Roti Bakar Eddy

Mas Hanif saat menyantap Roti Bakar Ice Cream...

Mas Hanif saat menyantap Roti Bakar Ice Cream…

Namun buat mereka yang belum tahu, Roti Bakar Eddy adalah sebuah franchise dari sebuah restoran roti bakar yang berpusat di Blok M. Menu utamanya memang roti bakar, tapi tentu bukan seperti yang sering kita saksikan si pinggiran jalan lho.. Disana ada berbagai menu unik seperti Roti Bakar Ice Cream hingga Roti Bakar Corned Keju. Menu-menu lain non-roti bakar layaknya pagsit juga ada namun tentu tidak sebanyak sang menu utama. Sangat saya rekomendasikan buat travellers dari luar Jakarta yang begitu mencintai cita rasa roti bakar sekaligus ingin mencoba varian baru dari makanan rakyat itu.

Dari jendela restoran ini, saya melihat langsung jika moda transportasi di kota Depok masih lumayan ramai meski malam sudah menyelimuti langit. Bahkan angkot dan KRL masih terus beroperasi hingga pukul 9 malam. Satu hal yang mustahil untuk saya temui di kota tempat tinggal saya, Solo.

Tips bagi anda yang ingin merasakan udara malam hari di kota ini ialah:Pastikan dompet Anda cukup tebal. Harga Ibukota masih berlaku kuat di daerah ini. Juga, saya sangat menganjurkan kepada Anda untuk tidak bergantung kepada moda transportasi berupa angkot. Selain rawan macet, waktu dan kesabaran yang Anda miliki bisa habis di jalan. Saya sarankan bagi Anda untuk membawa kendaraan sendiri. Fleksibel dan hemat.

Terakhir, saya sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga rekan saya yang telah menerima saya dengan hangat selama menjadi tamu di rumahnya, sekaligus juga merangkap sebagai tour guide pribadi saya ^^. Special thanks buat Ade Naufal and Mas Hanif, mereka bertigalah yang rela menemani saya menyaksikan keindahan Depok di malam itu.(always wish the best for you all 🙂 🙂 🙂 ).

Semoga Allah membalas mereka semua dengan pahala berlimpah di sisi-Nya. Amin!

Tinggalkan Balasan

