Traveller yang ‘Super Keren’ itu ialah….

Al Furqon 63

Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. (Al Furqon (25): 63)

 Kata siapa Al Qur’an asing dengan kata travelling? Buktinnya dalam ayat diatas, Allah dengan gamblang menyebut bahwa salah ciri dari hamba-Nya ialah seseorang yang melakukan perjalanan di muki bumi ini. Mengembara. Mencari tanda-tanda kebesaran Sang Khalik yang selama ini tersebar begitu banyak di muka bumi.

Namun, itu aja belum cukup, Bro…

ibn_batuta1Dua syarat yang diesebutkan diatas tentu telah menyadarkan kita akan perbedaan jelas antara hamba Sang Rahman dengan traveller ‘biasa’. Dua syarat enteng yang membuat garis pemisah antara keduanya. Kenapa mudah? Karena untuk melakukannya kita tak membutuhkan modal sedikitpun. No Money. No Pay. Cekidot, yuk!

Rendah hati dan Lemah lembut dengan orang-orang yang kita temui selama perjalanan. Hanya itu. Sangat bersesuaian dengan nilai-nilai moral yang selama ini diajarkan kepada kita. Juga sangat sederhana untuk diterapkan, namun berdampak begitu besar terhadap diri kita. Berbagai kemudahan selama travelling bisa kita dapatkan hanya dengan berbekal dua syarat itu. Terlebih, itu semua akan membuat perjalanan kita menjadi lebih diridhoi oleh Sang Khalik, Allah SWT. So, tunggu apalagi, Kawan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s