Sebelum Memulai Travelling, ada baiknya….

Yunus 22Dialah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan, (berlayar) di lautan. Sehingga apabila kamu berada di dalam bahtera, dan meluncurlah bahtera itu membawa orang-orang yang ada di dalamnya dengan tiupan angin yang baik, dan mereka bergembira karenanya, datanglah angin badai, dan (apabila) gelombang dari segenap penjuru menimpanya, dan mereka yakin bahwa mereka telah terkepung (bahaya), maka mereka berdo’a kepada Allah dengan mengikhlaskan keta’atan kepada-Nya semata-mata. (Mereka berkata): “Sesungguhnya jika Engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini, pastilah kami akan termasuk orang-orang yang bersyukur”. (Yunus (10): 22)

Siapa yang berperan besar dalam setiap petualangan yang kita lakoni? Beberapa jawaban yang relatif biasa muncul dari Anda diantaranya ialah orang tua yang merestui, atau teman seperjalanan, atau malah pasangan yang kita sayangi. Tidak ada yang salah dari semua jawaban itu. Namun itu bukan jawaban yang saya cari.

Allah. Dengan izin-Nya kita bisa melangkahkan kaki dalam setiap travelling, mencicipi kuliner dari kota yang kita hampiri, bahkan membangun hubungan pertemanan dengan penduduk yang kita lewati. Sayangnya, saudara-saudara, kita acap kali melupakan Dzat yang telah menciptakan kita itu. Jamak manusia yang berpikiran bahwa setiap kesuksesan yang ia peroleh semuanya berasal dari kepintaran dan kemahiran dirinya. Padahal itu semua dapat terjadi bekat restu dari Sang Khalik.

Nah, sebelum Anda memulai atau melanjutkan perjalanan Anda, ada baiknya jika Anda menyempatkan waktu guna merenungi ayat ini, niscaya itu akan membuat setiap perjalanan Anda lebih bermakna…percayalah pada firman Sang Pemilik Langit ini!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s